Senin, 21 Agustus 2017

Tips Interview Kerja

Tips Interview Kerja

Tips Interview Kerja - Untuk pemula atau freshgraduate, memperoleh panggilan wawancara kerja adalah kebahagiaan sendiri. Aku sempat merasakannya. Sesudah melalui sekian hari penuh penantian plus kekhawatiran sesudah ikuti tes awal. Lolos tidak ya? Di panggil sekali lagi tidak ya? 
Beragam persiapan dikerjakan demikian memperoleh panggilan wawancara kerja. Baca-baca sekali lagi, potong rambut, atau bahkan juga repot mempersiapkan kostum yang juga akan digunakan. Semuanya untuk dapat berhasil dalam wawancara nanti. 
Di bawah ini ini sebagian panduan wawancara kerja untuk pemula. 
Tekuni perusahaan yang menyebut Anda 
Dahulu, saat lulus jadi sarjana, aku kirim lamaran kerja ke sebagian perusahaan. Ada yang menyikapi dengan ucapan terima kasih tetapi belumlah ada lowongan, ada yang tak ada berita sampai sekarang ini, serta ada pula yang menjadwalkan untuk ikuti tes catat. 

Bila lulus tes catat jadi juga akan dilanjutkan tes wawancara. Karena sangat sukanya memperoleh panggilan tes wawancara, kadang-kadang lupa untuk mencari tahu lebih dalam mengenai perusahaan yang menyebut. Walau sebenarnya, itu dapat jadi nilai lebih serta tunjukkan begitu besar perhatian serta ketertarikan dengan perusahaan. Pada umumnya mungkin saja sudah mengetahui, seperti type perusahaan serta beroperasi di sektor apa. Coba menggali lebih dalam, umpamanya lewat situs perusahaan, apa visi serta misinya serta bagaimana pengetahuan serta ketrampilan Kamu dapat menolong mewujudkannya. 
Nampaklah dengan tampilan terbaik 
Untuk kepentingan wawancara, aku memiliki satu setel baju andalan. Baju itu bahkan juga cuma aku gunakan untuk kepentingan wawancara kerja. Maklum, hanya ada satu namanya juga baru lulus. Jadi freshgraduate tidak bermakna tampak seadanya waktu wawancara kerja. Tampillah semenarik mungkin saja, baju yang sesuai sama, rambut disisir rapi, sepatu yang mengkilap, serta senyum menarik. 

Pertanyaan Interview User

Janganlah abaikan kontak mata 
Kontak mata yang sewajarnya dapat tunjukkan rasa yakin diri serta bisa tingkatkan rasa yakin lawan bicara pada beberapa hal yang tengah dibicarakan. Ada kesan kalau orang yang hindari kontak mata dapat jadi tengah berupaya berbohong atau menutupi suatu hal. 
Janganlah lupa non-aktifkan HP 
Kamu tidak mau saat tengah menjawab pertanyaan pewawancara mendadak ada yang bernyanyi di kantong Kamu bukan? Maka dari itu, matikan semuanya type alat komunikasi. Sekurang-kurangnya silent model. 
Jawaban yang pas waktu interview untuk pemula 
Untuk pemula serta siapa saja, jawaban yang pas waktu interview yaitu jawaban yang jujur. Jawablah semuanya pertanyaan apa yang ada. 
Contoh jawaban pada sebagian pertanyaan berikut ini sekedar hanya ide saja. Pakai serta modifikasi sesuai sama keadaan Kamu yang sebenarnya. 
Katakan mengenai diri Anda 
Pertanyaan ini seringkali di tanyakan dimuka session wawancara. Pakai peluang ini untuk tunjukkan bila Kamu yaitu calon yang sesuai sama keperluan perusahaan. 
Tidaklah perlu narasi panjang lebar masalah drama-drama yang berlangsung dalam kehidupan Kamu. Katakan saja yang relevan dengan lowongan pekerjaan yang di tawarkan. 
Contoh jawaban : 
“Saya yaitu sarjana Geofisika dari Kampus Hasanuddin, lulus dengan predikat begitu memuaskan, IPK 3, 25. Pekerjaan akhir aku kerjakan di satu perusahaan layanan minyak serta gas bumi dengan tema pemrosesan data seismik. Aku kuasai Promax untuk olah data. Waktu mahasiswa aku aktif di beberapa organisasi kemahasiswaan dimana aku banyak belajar mengenai bekerja bersama dalam tim serta komunikasi. ” 
Kenapa Kamu melamar ke perusahaan ini? 
Pertanyaan ini termasuk juga sulit mudah untuk menjawabnya. Janganlah sekali-kali menjawabnya dengan “untung-untungan saja” atau “saya kirim banyak lamaran, termasuk juga ke perusahaan ini”. 
Supaya gampang menjawabnya, lakukan lakukan penelitian pada perusahaan sebelumnya datang wawancara. Umpamanya, mengenai misi serta visi perusahaan, lalu sambungkan dengan ketrampilan yang Kamu punyai serta bagaimana Kamu dapat berperan di dalamnya. 
Contoh jawaban : 
“Saya ketahui bila perusahaan ini memiliki komitmen untuk memberi hasil pemrosesan data seismik dengan kwalitas paling baik serta ini sesuai sama ketrampilan yang aku punyai. Aku kuasai Promax untuk olah data serta menginginkan berperan wujudkan prinsip perusahaan. ” 
Apa kekurangan paling besar Kamu? 
Ini pertanyaan yang dilematis untuk dijawab… hehehe. Dijawab jujur, cemas jadi tidak di terima. Dijawab tak ada, mustahil. 
Untuk pertanyaan begini jawab saja dengan jujur, namun dengan positif. Tujuannya bagaimana? Katakan saja kekurangan Kamu, namun dengan positif. Nah… mutar saja kan. Menerangkannya saja sulit, bagaimana jawabnya… xixixi. 
Aku berikan contoh saja ya : 
“Saya orangnya perfeksionis. Aku terkadang lama dalam kerjakan suatu hal karna menginginkan meyakinkan semua telah sesuai sama keinginan. Namun, hal semacam ini bisa aku tangani dengan senantiasa buat timeline pada satu pekerjaan hingga dapat usai pas saat. 
Nah, tersebut tiga contoh jawaban yang pas waktu interview untuk pemula. Jawaban yang paling pas pasti yaitu yang jujur atau sesuai sama keadaan Kamu. Ini jadi sumber ide saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar